Friday, December 21, 2012

Cara Membuat Denah Rumah

Cara membuat denah rumah - Denah rumah   merupakan unsur penting dari sebuah pembangunan rumah yang akan kita lakukan.  Denah rumah bisa juga digunakan dalam menentukan rumah yang kita idam-idamkan.

Dalam artikel cara membuat denah rumah ini ada beberapa tahapan yang harus anda perhatikan, tahap awal yang dibutuhkan untuk membuat denah rumah  adalah  membuat daftar mengenai berbagai hal yang anda inginkan dalam rumah yang akan anda bangun. Tentukan beberapa ruangan yang anda inginkan, seperti  jumlah kamar  tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dan bahkan mungkin anda membutuhkan tempat istrahat berupa bangunan kecil di belakang rumah anda di samping kolam . Jika semua ruang sudah anda siapkan anda juga perlu memikirkan model rumah yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda.  Di harapkan supaya hasilnya maksimal desain rumah yang anda buat harus bisa memenuhi semua kriteria yang anda rancang sebelumnya.
Tahapan selanjutnya yaitu menentukan posisi tiap ruangan yang anda rencanakan. Untuk mempermudah anda bisa melakukannya dengan menggambar diagram bubble sehingga anda bisa menentukan ruangan mana yang harus terletak berdekatan. Lalu apa itu diagram bubble? Diagram ini sebenarnya hanyalah daftar ruangan dan garis yang menghubungkan masing-masing ruangan tersebut. Dengan diagram ini, anda juga bisa melihat hubungan antara masing-masing ruang yang ada di rumah anda. Hal ini juga penting untuk membantu anda membuat desain lantai rumah anda.

Setelah anda bisa melihat hubungan dari masing-masing ruang tersebut, anda sekarang bisa menentukan ukurannya. Sekarang, gambarlah dengan menggunakan skala tertentu. Dengan gambar ini, anda bisa melihat bagaimana bentuk rumah anda nantinya. Selain itu, gambar ini juga berfungsi sebagai landasan bagaimana rumah anda akan dibangun.

Langkah yang terakir adalah dengan membuat rencana lantai. Ini masih berhubungan dengan penempatan masing-masing ruangan dirumah anda. Membuat rencana lantai tidak berarti anda harus menggambar pintu dan jendela.

Jika anda yakin bahwa semua sudah selesai, anda tidak perlu langsung membangunnya, anda bisa memeriksa ulang gambar rumah atau denah rumah yang telah anda buat. Jika anda masih menemukan kejanggalan, anda bisa membenahinya sampai anda benar-benar yakin bahwa semua sudah siap untuk dibangun. Jika anda masih ragu juga, anda bisa mempercayakan semuanya pada jasa desain rumah.
Bagaimana cara membuat denah rumah yang sangat mudah bukan?, perlu latihan yang berulang untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ulangilah beberapakali penempatan ruang yang belum sesuai. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.




Cara Membuat Denah Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kund

1 comments:

  1. akhirnya menemukan artikel Sekilas cara membuat denah ,

    baca juga 2 Desain Bentuk Atap Rumah Minimalis, mohon ijin referensi

    ReplyDelete